Mengenal Iran U-23, Lawan Berat Timnas Indonesia U-23 Di Laga Uji Coba

Agen Bola Terpercaya Sejarah mencatat, Iran U-23 sudah pernah tampil tiga kali di Piala AFC U-23 dan enam kali mentas di Asian Games. Pencapaian terbaik di Piala AFC adalah perempat final pada edisi 2016, sedangkan di Asian Games pernah meraih medali emas pada edisi 2002.

Dalam daftar tersebut terdapat dua pemain yang bermain di Eropa. Mereka adalah Younes Delphi yang bermain di klub Jupiler Pro League, Royal Charleroi Sporting Club. Kemudian ada Mohammad Mehdi Mehdikhani yang saat ini merumput di liga utama Kroasia, bersama NK Varazdin.

Sementara itu, mayoritas lainnya bermain di Iran. Meski demikian, para pemain tersebut berasal dari klub-klub elite di Persian Gulf Pro League Iran.

Keberhasilan Iran U-23 tampil di Piala AFC U-23 2020 tak bisa dipisahkan dari tangan dingin pelatih Hamid Estili. Pelatih yang juga mantan pemain Timnas Iran rentang 1992-2002 itu menyulap timnya menjadi menakutkan.

Sejak ditunjuk pada awal 2019, Hamid Estili mengantarkan Iran U-23 lolos ke Piala AFC U-23 2020 dengan predikat runner-up Grup C. Iran U-23 lolos dengan koleksi tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang, kalah selisih gol dari Irak sebagai juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *